PR Sekolah Dasar

PR Sekolah Dasar


Sudah berabad abad saya gak di kasih tugas ataupun PR dan akhirnya ada yang menyodorkan sebuah PR menarik yang asik pula,  namanya una, biasa saya panggil unagi ketikadi YM hehehe orangnya lucu juga rambutnya keriting keriting mie gimanaa gitu hehe kalo rambutnya beneran mie kayaknya langsung saya seruput itu rambut.haha entah tugas ini dari siapa,dan dimulainya dari siapa tapi saya akan estafetkan kembali PR ini.

Hm kali itu saya memasuki SDN 1 cidadap (Sukabumi) pada tahun 1998, dan keluar SD pada tahun 2004 ada kejadian konyol pas saya pertama kali masuk SD. Kali itu saya benar-benar di lepas sama ibu saya,dalam artian, saya dititipkan ke tetangga yang anaknya juga sekolah bersama saya. Pas pertama masuk sekolah itu lumayan bingung kali itu, ya dimaklum masih lucu-lucunya hehe karna kali itu siswanya benar-benar banyak, sampai ada beberapa orang yang gak kebagian tempat duduk termasuk saya, saya tiba-tiba repleks nangis aja gara-gara gak dapet tempat duduk, tapi untung gurunya ngehibur dengan rayuannya yang membuat nangis saya berhenti .


Ups kita lanjut ke PRnya

  • Guru Favorit  : Guru favorit yang pasti bu uyum soalnya dia bener-bener kayak ibu sendiri, pas kelas 1 SD uang jajan saya yaitu Rp.300. si ibu uyum suka ngasih saya uang sebesar Rp.500. saya sangat bahagia. Kebaikannya pun tak sampai disitu, kali itu ada acara dari dinas kesehatan dan kegiatannya sudah pasti di suntik di bagian tangan. Emang dasarnya saya penakut kalo berhadapan dengan jarum suntik,kali itu saya nangis sekencang kencangnya. Tapi si ibu uyum ini dengan sabar membuat saya tenang dan di rayu untuk di suntik, dan akhirnya saya disuntikjuga sebari memeluk bu uyum karena takut lihat jarum suntik.




  • Guru terkiller : kayaknya ibu tety sebenarnya dia guru baru, dan saya baru ngalamin belajar sama ibu itu waktu kelas 3 sama kelas  4,emang ibu itu agak sedikit keras dalam intonasi suaranya , dan yang pasti kalo dia sedang marah pasti suka melotot dengan tatapan tajam seperti pengen makan orang, kalo menurut saya killer versi anak SD itu seperti itu.

  • Temen bolos : Kalo temen bolo sih gak ada, soalnya saya jarang bolos,dan  kalo bolos pun gak pernah ajak-ajak temen yang lain (baik kan saya) hehe

  • Temen berantem : kalo temen khsusus berantem kayaknya gak ada,tapi kadang kalo ada yang benar benar keterlaluan paling saya jambak rambutnya, dan menangislah kita berdua,itu pun waktu kelas 2. Dan selanjutnya sampai kelas 6 aman-aman tanpa berantem, palingan cuma kesel ataupun jahil.

  • Jajanan makanan/minuman favorit : banyak banget dimulai dari cilok,sukro dicampur saus. Telor yang digulung dengan 1 tusukan, permen lengket yang dicampur dengan tepung dan dibentuk seperti rambut, Gulali, gulali yang dibentuk jadi berbagai macam bentuk,tapi saya suka pesen kesi abang yang jualnya bentuk burung,soalnya bisa dipake buat peluit trus es yang suka di plastik kecil yang warna-warni. (jadi kangen jajanan itu)

  • Jajan mainan favorit : mainan favorit saya itu yoyo dari kayu, saya udah lancar bermain yoyo dari kelas 2 SD, yang menarik dari yoyo kayu ini, di bagian luarnya dipasang batre korek bensin, jadi pas kita mainin itu yoyo,pas lagi berputar si yoyo sedikit sentuhkan ke lantai, dan keluarlah percikan api yang membuat saya dan teman-teman girang sendiri. Hehe ada mainan lagi di kampung saya di sebut bebeletokan,/ tembak tembakan. Di sekolah juga sebenarnya ada yang jual,tapi saya lebih memilih buat sendiri dengan teman-teman saya, atau tidak dibuatin sama bapak saya. Tembak –tembakannya hanya dengan bambu kecil yang berlubang, yang didorong dengan bagian bambu  kecil lain yang sudah dipasangi sebuah kayu kecil yang sudah diraut, dan pelurunya itu dengan kertas basah,  kali itu saya pernah membuat temen sekelas saya nangis dan cewek pula gara-gara kena tembakan saya hihi. Ada juga yang lainnya yaitu keong laut, tiap ada yang jual binatang ini saya pasti beli, meski akhirnya binatang ini gak beres diurus sama saya, bisa tiba-tiba ngilang bisa tiba-tiba keluar cangkang, dan banyak lagi, kali itu saya mengalami hal konyol, gak tahu kenapa, si keong gak mau keluar dari cangkangnya,dan udah saya memutuskan meniru teman saya,keongnya saya angkat dan saya arahkan kemulut saya,lalu saya nguap deh,didepan keongnya, satu sampai dua kali ga berhasil begitu juga yang ketiga,dan pas yang ke empat kalinya karena pas nguap saya gak lihat kearah keongnya dan breett bibir saya di capit seketika oleh keong itu, saya langsung nangis aja kali itu.untung temen saya itu bisa membantu saya mencopot keong itu, dan alhasil bibir saya berdarah.
pic from here
pic from here
pic from here



  • Sepatu/ tas favorit : kalo saya sepatu kali ini, tetep merknya warior,kalo tas sih gak tahu merk, asal mecing saya pake, apalagi kalo ada tas yang bergambar, saya pasti bahagia kala itu.

Akhirnya PR selesai di kerjakan, untuk beberapa orang yang saya tunjuk di bawah ini, PRnya harus di kerjakan ya? kerjakan seperti yang saya lakukan di atas, awas jangan mencontek hihihi





Related Posts