Cara Cepat Merubah Warna Template Blog

Cara Cepat Merubah Warna Template Blog

Pernah edit template kan? Yaa.. bagi yang ingin tampilan blognya menarik sudah pasti pernah mengedit templatenya  entah itu mengatur tinggi,lebar, memasukan css dan lain-lain . Pasti sebagian ada yang puyeng ngedit template dibagian edit html blogspot hehe. Mungkin juga ada yang mudah jika tahu teknik dan caranya. Nah sekarang saya akan coba menjelaskan cara edit warna template diblog dengan cepat. Cara ini terinspirasi dari seorang master blog orang parakan salak Sukabumi Jawa Barat yaitu kang Ismet blognya blog.kangismet.net . Weew ternyata satu kota dengan saya :)) . Semoga kapan-kapan bisa belajar secara langsung dari beliau. Bari jeung ngaleueut bandros nya haha.  silahkan disimak.

1.  Alat bantu diharuskan Di pc, laptop, mac anda adalah sudah terpasang Phostoshop.
2.  Buat dokumen baru di phostoshop File > New > Ok.
3. Lalu kunjungi blog anda dan   ambil screnshot dari blog tersebut dengan cara menekan tombol PrtSc SysRc di keyboard pc/laptop anda. Lalu paste di bagian file yang ada diphostoshop tadi dengan cara menekan Ctrl + V .
4. Nah cara untuk mendapatkan warna blog tadi, lihat dibagian kiri. Lalu klik Eyedropper tool lalu klik pada bagian warna yang akan didapatkan.

Cara Cepat Merubah Warna Template Blog


5. Setelah melakukan klik dengan eyedropper tadi maka pada pada foreground color sebelah kiri anda akan berubah sesuai warna yang di klik tadi.

Cara Cepat Merubah Warna Template Blog


5. Lalu klik box warna tersebut,dan anda akan melihat warna tersebut seperti ini.

Cara Cepat Merubah Warna Template Blog


6. Nah untuk mencari warna tersebut didalam template, cukup copy warna yang didalam kurung merah diatas, #1abc9c . Lalu masuk bagian edit html di blogspot tekan Ctrl + F untuk memunculkan kotak pencarian, dan paste kode warna tadi didalam kotak tersebut, lalu tekan enter.

Cara Cepat Merubah Warna Template Blog


7. Setelah menemukan letak kode warna didalam template, anda bisa mengganti kode warna tersebut sesuai keinginan anda. Dan untuk mengambil kode warna yang lain anda cukup klik box warna yang tadi seperti pada poin no 5.  Sebagai contoh warna yang saya gunakan untuk mengubah warna bagian sidebar diatas adalah #1a5bbc . Ada baiknya preview terlebih dahulu untuk memastikan supaya penggantian warna berhasil. Dan hasilnya seperti ini.

Cara Cepat Merubah Warna Template Blog

Caranya begitu mudah kan, selamat bereksperimen dengan blog, dan jangan lupa backup terlebih dahulu jika akan melakukan edit html. Hanya untuk berjaga-jaga jika terjadi kegagalan, bisa di restore kembali. Wassalam.

Related Posts