Tidak Bisa Edit Html Template Blogspot

Tidak Bisa Edit Html Template Blogspot

Rabu malam kemarin setelah isya saya online dan membuka blog saya yang satunya lagi, Setelah selesai dengan waktu sekitaran 2 jam saja, saya memutuskan mengecek blog saya yang ini dan berencana edit html dibagian menu bar template sebelah kiri. Ketika pas saya klik edit html ada sedikit yang aneh muncul peringatan pop up padahal tidak ada hujan, tidak ada angin (eh ada eh hujan sedikit hehe) . Saya tidak tahu kenapa saya tidak bisa edit html karena sebelumnya aman-aman aja, dan saya tidak pernah melakukan hal aneh-aneh. Isi peringatan nya seperti ini ketika klik edit html..

blogger


Maaf, kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda.

Bila melaporkan kesalahan ini kepada dukungan blogger atau di Grup Bantuan Blogger, Harap :

Uraikan apa yang anda lakukan ketika menemukan kesalahan ini.

Berikut kode berikut.


                                                                                     bX-e4zm2t

 Informasi ini akan membantu kami melacak dan mengatasi masalah Anda!. Maaf atas ketidaknyamanan ini.
                                                                                        Tutup

Awalnya panik banget karena saya bingung kenapa hal tersebut kok bisa menimpa saya, saya coba backup templatenya malah gak bisa dan error, saya coba dengan ganti template responsiv yang lain hasilnya berhasil, dan saya kembali menuju menu bar template dan klik edit html nyatanya terus nggak bisa, sampai 3 kali saya ganti template, masih aja ada peringatan tersebut Saya baru ingat, dulu juga pernah mengalami hal seperti ini pas awal-awal ngeblog. Cuma saya lupa solusinya. Yang saya ingat hanyalah kode yang diawali bX- tersebut yang ada dalam peringatan tadi. Disitu saya menenangkan diri dulu sejenak cuci muka, minum dan makan (karena teu kuat laperrr :p) Saya usahakan untuk ga panik. Setelah mulai kembali fresh saya mulai mencari solusi atas insiden yang menimpa blog saya ini kembali menuju bapak gugel. Saya mencoba menjelajah forum google dan alhamdulillah mendapatkan sebuah solusi dari tread didalamnya. 

blogger


Coba lihat ss diatas tridnya sudah menjelaskan. Solusinya adalah anda diharuskan melepas widjet follower yang da di bagian tata letak/layout kalian. Setelah saya mencoba melepas widjet follower,akhirnya saya bisa edit htmlkembali hehe. Jika ada yang mengalami hal yang sama silahkan dicoba. Insyaalloh kalian bisa mengedit html template blogspot kalian kembali. Sekian. Waassalam .




Related Posts